421 Peserta Akan Ikuti Festival Tahfiz Ramadhan di Pasaman Barat

tahfiz quran

Jakarta, Kabar Medsos – Sebanyak 421 peserta yang terdiri atas guru dan siswa telah mendaftar untuk mengikuti perlombaan Festival Tahfiz Ramadhan yang diadakan oleh Darul Hikmah Islamic Boarding School di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Panitia Tahfiz Ramadhan Darul Hikmah, Ustadzah Syamina di Simpang Empat, Pasaman Barat mengatakan 421 peserta yang mendaftar secara daring terdapat peserta dari Aceh dan Sumatera Utara. Selebihnya peserta terdapat di Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Sijunjung, 50 Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Padang, Solok dan lainnya.

Peserta lomba menghafal Al Quran kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran perlombaan baru ditutup pada Minggu, 17 April 2022.

Perlombaan pada Festival Tahfiz Ramadhan 1443 Hijrah diadakan secara gratis dimulai sejak Sabtu (9/4) dengan mengirimkan video hafalan ayat Al Quran yang telah ditentukan ke grup WhatsApp panitia.

Hadiah yang akan diberikan dalam kegiatan itu terdiri dari piala, medali, tabungan dan sertifikat.

“Peserta yang mengikuti lomba Tahfiz Ramadhan ini harus mengirimkan video hafalan ke grup WhatsApp yang telah ditetapkan oleh panitia dan pendaftarannya lewat via google form,” ujarnya.

Ia mengajak calon peserta segera mendaftar dan mengirimkan video hafalan, untuk Kelas 4-6 SD/MI dengan Quran Surat Asy Syams Ayat 1-15, Kelas 7-9 SMP/MTS Qur’an Surat At Thariq Ayat 1-17 dan Guru SD/MI serta SMP/MTS, Qur’an Surat Al Infithor Ayat 1-19.

Adapun terkait pendaftaran dan pengiriman video, secara dalam jaringan (daring) pada 9-17 April 2022. Penilaian juri pada 15-18 April 2022 dan pengumuman grand final pada Rabu (20/4).

Sedangkan grand final pada Minggu (24/4) dan pengumuman pemenang Kamis (28/4), secara luar jaringan (luring).

Ia menambahkan grand final dan final dilakukan secara luring yaitu sambung ayat maupun surat dalam Al Quran yang selanjutnya akan diinformasikan saat peserta masuk grand final di SMP IT Darul Hikmah, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment