Air Purifier Sharp di Mobil untuk menurunkan risiko Coronavirus

Jakarta, Kabar Medsos – Gojek berkolaborasi dengan perusahaan produk elektronik ternama, Sharp untuk melengkapi 8.000 unit GoCar di Jabodetabek dengan pembersih udara atau air purifier. Pemasangan air purifier ini menjadi yang terbanyak di industri transportasi online saat ini.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menjelaskan teknologi Plasmacluster yang dihadirkan melalui air purifier-nya merupakan yang pertama di dunia yang lolos uji coba dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara. Ia menilai teknologi ini akan sangat berguna untuk meningkatkan keamanan dan dihadirkan di layanan transportasi tertutup seperti GoCar.

“Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Gojek yang merupakan perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia,” ujar Andry.

“Semangat Gojek dalam menjaga kesehatan, kebersihan, serta keamanan para pengguna ekosistemnya sejalan dengan visi dan misi kami untuk selalu berkontribusi pada masyarakat Indonesia melalui teknologi dan produk kami, dalam hal ini memberikan perlindungan bagi konsumen setia kami dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, di mana kami meyakini mereka pun merupakan pelanggan layanan GoCar,” imbuhnya.

Sebagai informasi, air purifier Sharp menawarkan teknologi Plasmacluster yang mampu melumpuhkan virus. Teknologi ini sudah diteliti oleh Sharp Electronics bekerja sama dengan 3 profesor dari 2 universitas di Jepang yaitu Nagasaki University dan Shimane University. Hasilnya dengan teknologi Plasmacluster jumlah virus Corona (SARS-CoV-2) yang tersuspensi di udara berkurang hingga 91,3% dalam 30 detik.

Sejak tahun 2000, Teknologi Plasmacluster sudah diteliti dan diuji oleh lebih dari 30 institusi penelitian independen ternama di 8 negara di dunia dan terbukti secara klinis efektif dalam menekan aktivitas zat berbahaya termasuk virus influenza pandemi baru, bakteri yang resisten terhadap obat, dan alergen tungau, serta mengurangi tingkat peradangan bronkial pada anak-anak penderita asma.

Sharp mengklaim sudah mengumpulkan data yang sangat terpercaya untuk membuktikan keamanan ION Plasmacluster, di tempat uji coba yang memenuhi standar Good Laboratory Practice (GLP). Pengujian dilakukan dengan jumlah kepadatan ION yang jauh lebih tinggi dari produk yang saat ini tersedia di pasar, Sharp memastikan bahwa ION Plasmacluster tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, tubuh dan organ, ibu dan janin, dan reproduksi.

Keunggulan lain dari air purifier Sharp adalah ION Plasmacluster-nya mampu mengurangi listrik statis yang dapat membuat serbuk-serbuk sari/alergen di udara menempel pada permukaan. Selain itu, air purifier Sharp dapat juga menekan pertumbuhan Jamur dan menetralisir bau yang berasal dari makanan, asap rokok, hingga binatang peliharaan.

Kemampuan membersihkan udara yang luar biasa ini dapat dilakukan air purifier Sharp karena menggabungkan teknologi Ion Plasmacluster dan Three Step Filtration, yaitu 3 langkah penyaringan udara.

Sementara itu, Head of Global Transport Marketing Gojek, Amanda Parikesit menyampaikan sudah merupakan bagian dari DNA Gojek untuk terus berinovasi dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan, terutama di tengah masa pandemi yang menantang.

“Dengan berbagai inovasi dan kelengkapan kesehatan yang telah Gojek hadirkan selama ini, kami harap kehadiran air purifier Sharp di 8.000 unit GoCar secara gratis ini juga dapat memperkuat solusi yang tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver, sambil kita menunggu seluruh elemen masyarakat telah berhasil divaksinasi,” ujarnya.

Amanda menambahkan kehadiran air purifier Sharp di unit GoCar juga dapat menambah solusi keamanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan berbagai kegiatan keluar rumah dengan

menggunakan GoCar, termasuk kegiatan silaturahmi pada bulan Ramadhan yang biasanya terjadi peningkatan.
[Detik]

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment