Biden dijadwalkan untuk mengungkap langkah-langkah baru tentang kekerasan senjata

Joe Biden

Jakarta, Kabar Medsos – Di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang kekerasan senjata dan “senjata hantu” yang tidak dapat dilacak, Presiden Joe Biden dijadwalkan untuk memperkenalkan langkah-langkah kebijakan baru tentang senjata api, Senin (11/4).

Pengumuman Biden kemungkinan besar akan bergantung pada perintah eksekutif pada kontrol senjata, senjata hantu dan aspek lain dari peraturan senjata api sebagai bagian dari pendekatan yang dirancang untuk mengendalikan gelombang pandemi serangan terkait senjata api.

Sebagai bagian dari peluncuran kebijakan, Biden diperkirakan akan menunjuk calon pengganti baru dan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk memimpin Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak.

Pada bulan September, Gedung Putih menarik calon terakhirnya, veteran ATF 25 tahun David Chipman, menyusul oposisi bulat dari Partai Republik yang mengatakan ingin melindungi hak untuk memanggul senjata.

Chipman adalah penasihat kebijakan senior di sebuah organisasi nirlaba, Giffords, dinamai dari mantan Rep Arizona AS Gabrielle Giffords, yang tertembak dalam upaya pembunuhan tahun 2011. Organisasi ini bertujuan untuk mengurangi kekerasan senjata dan menyelamatkan nyawa. Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell menuduh bahwa Chipman adalah musuh dari Amandemen Kedua.

Pendukung kekerasan senjata sangat marah pada pemerintahan Biden karena gagal melobi cukup keras, dalam pandangan mereka, untuk Chipman, dan karena menunggu begitu lama untuk mengumumkan penggantinya.

Perselisihan politik terjadi di tengah berlanjutnya penembakan di sekolah dan tempat kerja serta peningkatan kekerasan senjata di banyak kota besar.

Biden juga diperkirakan akan mengumumkan langkah-langkah baru untuk mempersulit orang membangun dan memperoleh apa yang disebut senjata hantu.

Banyak kota besar telah melaporkan pemulihan jumlah senjata yang meningkat. Mereka tidak memiliki nomor seri, yang akan memungkinkan penegak hukum untuk melacak mereka dan menegakkan pemeriksaan latar belakang. Dan mereka pada dasarnya tersedia dalam plastik, yang dapat melewati detektor logam.

Anggaran fiskal 2023 yang diusulkan presiden memberikan petunjuk tentang peluncuran kebijakan yang diharapkan dan mungkin setidaknya menjadi bagian dari jalur pendanaannya.

Diluncurkan pada bulan Maret, itu termasuk $ 1,7 miliar untuk ATF untuk memperluas pasukan penyerang perdagangan senjata multi-yurisdiksi dengan personel tambahan dan kemungkinan peningkatan regulasi industri senjata api.

Pada tahun 2020, yang merupakan tahun terakhir dengan data lengkap, lebih banyak orang Amerika tewas akibat tembakan daripada waktu lain yang tercatat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Namun, Pew Research Center mengatakan angka kematian terkait senjata api bukanlah yang tertinggi karena angka itu terkait dengan populasi, dan populasi telah meningkat lebih dari kekerasan senjata.

Beberapa akademisi telah mencatat bahwa fenomena tembakan secara kasar berkorelasi dengan peningkatan besar-besaran dalam penjualan senjata mulai dari awal pandemi Covid-19.

Pada saat yang sama, Los Angeles, yang dapat menjadi pelopor kejahatan, mulai mengalami penurunan angka pembunuhan, publikasi data jurnalisme Crosstown L.A. melaporkan. Senjata api digunakan di sebagian besar pembunuhan, katanya.

Gedung Putih diperkirakan akan mengumumkannya pada pukul 14:15. acara di Rose Garden dijadwalkan untuk menampilkan sambutan dari Wakil Presiden Kamala Harris dan Wakil Jaksa Agung Lisa Monaco, menurut jadwal pers harian Biden.

Pendukung pengendalian senjata api, korban kekerasan senjata api, dan lainnya yang prihatin tentang dampak senjata api terhadap kejahatan dan kematian diharapkan hadir, menurut satu orang yang mengetahui peristiwa tersebut.

Gedung Putih tidak mengomentari catatan menjelang pengumuman yang dijadwalkan besok.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment