Dua Mahasiswa Tampil di Ajang Asia Young Designer Awards 2022

Mahasiswa Indonesia di Ajang AYDA 2022

Jakarta, Kabar Medsos – Asia Young Designer Awards (AYDA) kembali dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2022.

Sebanyak 303 Submission dari 23 Universitas di Indonesia telah mengikuti kompetisi AYDA Indonesia 2021/2022.

Angelica Ayu Laras Kinanti dan Daniel Jansen Harianto dinobatkan sebagai Gold Winner AYDA 2021/2022.

Angelica Ayu Laras Kinanti, mahasiswi Institut Teknologi Bandung untuk kategori Desain Interior dengan karya “Traditional Medicine Centre (RAMU)”. Sedangkan Daniel Jansen Harianto, mahasiswa UNIKA Soegijapranata untuk kategori Arsitektur dengan karya “Smoked County Relish”.

Kedua mahasiswa ini berhasil meraih gelar Gold Winner AYDA 2021/2022 dan akan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi International, Asia Young Designer Awards Summit 2022.

“Tahun ini, Nippon Paint menantang mahasiswa Arsitek dan Desain Interior untuk menanamkan empati (bagi manusia dan lingkungan) ke dalam desain untuk mencapai keseimbangan antara kemanusiaan dan pelestarian alam yang tentunya dapat menjadi solusi inovatif masa kini dan mendatang,” kata Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Minggu (13/3/2022).

Sesuai dengan tema tahun ini “Forward: Amplifying Empathy Through Design”, tentang bagaimana desainer berhasil menjawab tantangan yang terjadi saat ini yaitu memberikan ruang yang memiliki kemampuan untuk melayani berbagai fasad dan kebutuhan pengguna secara emosional, sosial, dan ekonomi.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment