Duel Dewa Kipas vs Irene disorot Federasi Catur Dunia – Gotham Chess Buka Youtube kembali

Jakarta, Kabar Medsos – Pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dengan Irene Kharisma Sukandar menyita perhatian jutaan orang. Begitu banyaknya jumlah penonton streaming tersebut, sehingga federasi catur dunia  (FIDE) ikut menyorotinya juga.

Pada akun twitternya Selasa 23 Maret 2021, International Chess Federation atau FIDE yang berbasis di Swiss mengomentari duel catur yang digelar secara streaming di YouTube Deddy Corbuzier tersebut.

“Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sundakar mencapai puncak 1.250.000 penonton,” begitu cuitan mereka, dan mendapatkan ratusan komentar sekitar 9.000 like”.

FIDE meminta maaf karena salah menyebutkan nama Irene Sukandar, dimana mereka menyebutnya dengan Sundakar. “Maaf karena salah mengeja nama Anda,” kata mereka.

“Pertandingan ini diorganisir oleh Deddy Corbuzier, aktor Indonesia, presenter televisi dan YouTuber, yang menjalankan podcast populer,” terang FIDE.

Gotham Chess Buka Kembali Youtube untuk Netizen Indonesia

Sementara itu pecatur online IM Levy Rozman atau yang populer dengan nama Gotham Chess menyatakan membuka kembali saluran Youtube miliknya untuk warganet Indonesia. Hal itu dilakukannya usai Dewa Kipas alias Dadang Subur dikalahkan oleh World Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dalam duel catur persahabatan yang digelar Senin, 22 Maret 2021.

Pernyataan itu diungkap oleh Levy melalui akun Twitter pribadinya usai pertandingan persahabatan itu dimenangkan oleh Irene Kharisma Sukandar dengan skor 3-0.

“Warga Indonesia yang terhormat. Ini merupakan perjalanan yang menyenangkan, tetapi sekarang telah berakhir. Anda bisa percaya kebenaran yang bersembunyi darinya. Saya akan membuka kembali kanal YouTube saya. Jangan ragu untuk menikmati video saya sehingga Anda bisa mengalahkan teman Anda dalam catur. Damai dan cinta,” cuitnya.

Sebelumnya Levy Rozman memblokir akses video di kanal Youtube nya bagi netizen Indonesia sejak Selasa, 9 Maret 2021. Hal itu terjadi beberapa hari setelah polemik kekalahan dirinya dari pemain catur online asal Indonesia, Dadang Subur alias Dewa Kipas di situs Chess.com.

Semenjak kekalahan itu, video-video di kanal akun Gotham Chess tidak muncul. Ada keterangan bahwa tidak ada video di kanal itu. Padahal, beberapa hari sebelumnya ada banyak video pertandingan catur yang bisa ditonton.

Baca Juga Duel Catur WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas (3-0)

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment