Ekspor Mobil DFSK Buatan Indonesia

ekspor mobil dfsk

Jakarta, Kabar Medsos – Sokonindo Automobile (DFSK) Indonesia mengklaim ekspor mobil utuh (CBU) perusahaan melonjak 80 persen pada kuartal pertama tahun ini jika dibanding periode sama 2021.

DFSK telah mengapalkan mobil buatan Indonesia ke 15 negara di tiga benua.

Menurut DFSK catatan pada kuartal pertama (Januari-Maret) mencapai 510 unit berbagai model. Artinya, ini meningkat dari Januari-Maret 2021 sebanyak 282 unit.

Marketing Head DFSK Achmad Rofiqi mengatakan penerimaan positif di banyak negara menunjukkan kendaraan-kendaraan DFSK dapat diterima sesuai standarisasi di tiap-tiap negara tujuan.

“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ujar Rofiqi, Jumat (13/4).

Rofiqi menjelaskan hasil ekspor CBU secara keseluruhan pada tahun ini diprediksi bisa menyamai atau bahkan melampaui tahun lalu. Pada 2021 total ekspor CBU DFSK mencapai 2.141 unit.

Kendaraan yang diekspor DFSK merupakan hasil produksi pabrik mereka di Cikande, Serang, Banten. Pabrik ini menghasilkan pikap Super Cab dan deretan SUV Glory 560 serta Glory i-Auto.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment