Erick Thohir Tunjuk Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris PTPN V

Jakarta, Kabar Medsos – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menjadi Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V).

Hal itu terungkap dari salah satu unggahan di akun Instagram Direktur & SEVP PTPN V Jatmiko Santosa @jatmikosantosa, Jumat (22/1).

“Welcome aboard Mas Chief @budimansudjatmiko_ selaku Komisaris Independen di PTPN V πŸ™πŸ™,” ujar Jatmiko dalam unggahannya.

Dalam unggahan itu, ia juga memberikan ucapan selamat kepada Budiman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jatmiko Santosa (@jatmikosantosa)

Budiman merupakan pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah pada 10 Maret 1970. Ia merupakan politisi dari Partai PDIP. Dia pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Budiman Sudjatmiko dikenal sebagai aktivis era reformasi. Pada 1996, Budiman mendirikan Partai Rakyat Demokratik (PRD). Dia juga pernah dipenjara 13 tahun pada masa pemerintahan Orde Baru.

Penunjukkan Budiman dilatar belakangi karena ia menjadi salah satu anggota DPR yang menggagas Undang-Undang Desa.

Ia diyakini mampu mengorganisir masyarakat desa terutama yang berhubungan dengan petani plasma.

Secara terpisah, Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga mengatakan jika Budiman merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat desa.

“Artinya kita melihat beliau mampu unyuk organisir masyarakan desa. Nah selama ini kita tahu PTPN V banyak berhubungan dengan plasma, jadi dengan bantuan beliau nanti kita harapkan PTPN V bisa mengembangkan plasma lebih baik,” ujar Arya, Jumat (22/1).

“Prinsipnya kita melihat beliau kuat di masyarakat desa,” lanjutnya.

Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari petani plasma tersebut.

 

[km]

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment