Garuda Gandeng Perusahaan Logistik Luksemburg Integrasikan Kargo di Eropa

pewasat garuda indonesia kargo

Jakarta, Kabar Medsos – PT Garuda Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Wallenborn Transports S.A, perusahaan logistik darat asal Luksemburg guna mengintegrasikan layanan pengiriman kargo melalui udara dan darat secara langsung.

Kerja sama ini mampu menghubungkan logistik di sejumlah dataran penting di Eropa mulai dari Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, hingga Vienna.

Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna layanan logistik di Eropa. Selain itu, diharapkan juga layanan ini dapat menghadirkan alternatif pengiriman kargo dengan harga yang kompetitif dan pengiriman yang singkat.

“Kerja sama ini kami harapkan juga akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat, dan terpercaya dengan harga yang kompetitif,” ujar Irfan melalui keterangan resmi, Rabu (24/11/2021).

Irfan meyakini kerja sama ini dapat meningkatkan sektor bisnis ekspor Indonesia, khususnya kargo umum maupun produk unggulan seperti biji coklat asal Bali. Pasalnya, hingga kini komoditas unggulan Indonesia telah menunjukkan peningkatan sejak program ini diluncurkan pada September lalu.

Irfan mengutip data BPS yang menyebutkan tren pertumbuhan ekspor nasional mengalami kenaikan.

“Seiring dengan meningkatnya tren pertumbuhan ekspor nasional sebagaimana yang dicatatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada September 2021 Indonesia mencatatkan kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen dibandingkan pada tahun 2020 lalu,” imbuh Irfan.

Dengan demikian, pihaknya berkomitmen untuk terus mengoptimalkan konektivitas jaringan penerbangan kargo internasional guna mendukung kegiatan ekspor komoditas unggulan dan UMKM.

Dukungan tersebut dilakukan dengan mengembangkan jaringan kargo untuk kembali meningkatkan ekonomi nasional.

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment