Gedung Cyber 1 Kebakaran, Banyak Website dan Layanan Internet Down

Gedung Cyber Kebakaran

Jakarta, Kabar Medsos – Kebakaran terjadi di Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).

Dikutip dari Twitter @humasjakfire, kebakaran terjadi di lantai 2 gedung Cyber pada pukul 12.34 WIB. Diduga penyebab kebakaran gedung Cyber karena adanya konsleting listrik.

Insiden gedung Cyber kebakaran menyebabkan korban terjebak di dalam gedung. Hal ini dibenarkan oleh Humas Gulkarmat DKi Jakarta Mulat Wijayanto.

“Informasi ada korban yang terjebak,” Kata Gulkarmat.

Sementara itu, Helbert menambahkan, akibat gedung Cyber kebakaran, dua orang dikabarkan pingsan dan dua orang meninggal.

“Yang dua pingsan, dua yang meninggal. Dua-duanya visitor, yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang,” ucap Helbert di lokasi.

Dia menduga korban meninggal karena terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan. Sebab tidak ditemukannya luka bakar atau luka lain di dalam tubuh korban.

“Karena menghisap asap, orang tidak ada luka bakar ataupun luka lain,” lanjutnya.

Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 4 unit mobil damkar untuk membantu memadamkan api.

“Sebanyak 4 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang dilaporkan pada 12.34 WIB,” demikian tertulis di Twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Kamis (2/12).

Seperti diketahui, banyak perusahaan teknologi yang membuka kantor di Gedung Cyber, mulai dari penyedia web hosting, perusahaan software hingga perusahaan keamanan siber.

Salah satunya perusahaan penyedia web hosting Rumahweb Indonesia. Melalui akun Twitter resminya @rumahwebtweet, perusahaan menuturkan langsung memadamkan listrik data center untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

“Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, listrik pada data center dimatikan sehingga semua server Rumahweb yang berada di data center tersebut tidak dapat diakses,” twit @rumahwebtweet.

Saat ini Rumahweb Indonesia mengklaim sedang berkoordinasi dengan pihak data center.

“Terkait dengan hal ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak data center. Nanti jika ada update lebih lanjut akan segera kami infokan melalui semua media sosial kami. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” lanjutnya.

 

(km)

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment