Hasil BRI Liga 1: Persebaya Kalahkan Arema FC

Arema FC vs Persebaya

Jakarta, Kabar Medsos – Persebaya unggul dan kalahkan Arema FC 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu malam (23/2/2022).

Kemenangan ini membuat Persebaya tetap berada di urutan lima klasemen BRI Liga 1 dengan 51 poin. Sementara itu, Arema FC masih di puncak klasemen dengan 55 poin.

Laga ini berlangsung ketat dengan kedua tim saling berbalas serangan. Pada menit ke-25, Arema mencoba melakukan eksplorasi dari sisi kanan pertahanan Persebaya.

Ryan Kurnia memberikan umpan lambung yang diterima oleh Muhammad Rafli. Akan tetapi, bola yang diterima Rafli masih dapat diantisipasi oleh kiper Persebaya Ernando Ari.

Pada menit ke-30, Bruno Moriera dari Persebaya mencoba melepaskan tembakan mendatar tetapi masih dapat diamankan oleh kiper Arema Adilson Maringa.

Pada menit ke-35, Persebaya harus kehilangan motor serangan yaitu Ricky Kambuaya yang mengalami cedera usai ditekel Sergio Silva. Ricky kemudian digantikan oleh Rachmat Irianto.

Pada menit ke-38, Rafli kembali mencetak gol lewat sundulan. Namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Rafli sudah dalam posisi offside.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit ke-63, tendangan keras Marukawa mulai membahayakan gawang Arema. Tetapi tendangan Marukawa masih melambung tipis di atas mistar gawang Arema.

Pada menit ke-70, Persebaya kembali mengancam gawang Arema melalui tandukan Bruno Moreira usai meneruskan umpan Alwi Slamat. Akan tetapi, tandukan Moreira masih melenceng di sisi kiri gawang Arema.

Pada menit ke-78, Samsul Arif akhirnya memecah kebuntuan Persebaya. Menerima bola di kotak penalti, pemain yang baru masuk pada babak kedua itu mengecoh pertahanan Arema dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa diamankan kiper Adilson Maringa. GOL!

Skor unggul 1-0, Persebaya tidak mengendurkan serangan. Di lain sisi, Arema mencoba mencetak gol balasan yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Bagas Adi diganjar kartu merah di masa injury time.

Hingga lima menit waktu tambahan habis, tak ada lagi gol tambahan baik dari Arema maupun Persebaya.

Persebaya memenangkan pertandingan dan mengalahkan Arema 1-0 di pertandingan derby Jawa Timur.

Susunan Pemain

Persebaya XI: Ernando Ari, Adi Setiawan, Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi, Hidayat, Ricky, Alwi, Marukawa, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira

Arema FC XI: Maringa, Rizky Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Renshi Tamaguchi, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Ryan Kurnia, Kushedya Hari Yudo, Hamzah Titofani Rivaldi

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment