Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia – Mandalika 2022

MotoGP Indonesia - Mandalika 2022

Secara mengejutkan dua juara dunia Marc Marquez dan Joan Mir juga tersingkir dari perebutan dua slot teratas Q1 ajang MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu 19 Maret.

Marquez berjuang keras untuk menemukan grip di sesi Q1 ketika motornya kehilangan grip pada ban saat melibas tikungan.

Performa buruk Marquez di sesi latihan juga disebabkan karena belum menemukan setting ban yang tepat.

Setelah beberapa kali tergelincir, Marquez mengalami penurunan dan jatuh di Tikungan 13 dengan lima menit tersisa sebelum bergegas kembali ke garasi untuk mengganti motor dan kembali ke jalurnya.

Dalam upaya terakhirnya, Marquez mencoba menekan dengan keras tetapi dia jatuh lagi untuk posisi rendah, kali ini di Tikungan 12, dan melampiaskan amarahnya di kerikil.

Marquez akan berusaha mencuri celah untuk memulai serangannya di Mandalika dari P15 di depan rekan setimnya, Pol Espargaro.

Sedangkan Mir yang juga terjatuh di lap terakhir akan start dari P18.

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini saat ini menguasai klasemen pebalap berkat kemenangan perdananya di MotoGP saat ia merebut podium teratas di Qatar.

Bastianini dengan motor Ducati GP21 terbukti menjadi salah satu ancaman serius bagi para rival setelah awal musim yang menjanjikan.

Brad Binder naik podium di Qatar untuk pertama kalinya juga untuk KTM di Lusail setelah menyelesaikan P2 di depan Pol Espargaro yang bermotivasi tinggi menyusul performa bagusnya di Honda RC213V sejak awal musim.

Grand Prix Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Pertamina MotoGP Mandalika 2022 putaran 27 akan dimulai pada pukul 15:00 WITA, Minggu 20 Maret.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Mandalika 2022:

Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia - Mandalika 2022

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment