Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2021: Toprak Razgatlioglu Juara Dunia

Toprak Razgatlioglu

Jakarta, Kabar Medsos – Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai juara dunia usai Race 1 WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11).

Meski finish di urutan kedua di bawah rival terberatnya Jonathan Rea, poin dari pembalap asal Turki itu tak mungkin lagi terkejar.

Toprak dipastikan keluar sebagai juara dunia WSBK 2021 dengan keunggulan 25 poin atas Jonathan Rea di peringkat kedua. Sisa 25 poin sebenarnya masih diperebutkan di race 2. Namun, Toprak unggul kemenangan di race 1 dan 2 di WSBK sepanjang musim ini.

Rea memulai balapan dengan bagus. Pembalap asal Inggris itu langsung mengambil alih pole position balapan usai start.

Rea memimpin balapan dengan diikuti oleh Scott Redding dan Toprak. Mendapati kondisi ini, Toprak tak tinggal diam. Pembalap asal Turki itu bisa kembali memimpin balapan di lap ketiga.

Persaingan untuk posisi depan masih sengit karena pembalap asal Italia, Axel Bassani bisa melewati Rea di lap keempat.

Bassani yang tampil cepat di awal balapan pun mampu merebut pimpinan lomba untuk sementara. Namun, Bassani tidak bertahan lama karena kesulitan untuk mempertahankan posisinya.

Rea kemudian mengambil alih pimpinan balapan saat balapan tersisa 15 lap. Toprak sempat kembali melewati Rea tetapi pembalap asal Inggris dapat kembali merebut posisi terdepan.

Persaingan antara Rea dan Toprak semakin ketat. Pembalap asal Inggris itu kemudian perlahan merangsek ke depan dan memimpin balapan di 5 lap tersisa. Rea pun akhirnya berhasil merebut posisi terdepan dan terus mempertahankannya hingga garis finis.

Setelah Rea memimpin balapan, pertarungan sengit terjadi antara Redding dan Toprak untuk posisi kedua.

Toprak kemudian bisa melewati Redding di tikungan setelah trek lurus memasuki tiga lap terakhir. Posisi kedua bisa dipertahankan Toprak hingga finis.

Hasil ini cukup membawa Toprak Razgatlioglu menjadi juara WSBK 2021 meski Rea keluar sebagai juara Race 1 WSBK Mandalika.

Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2021

1. Jonathan Rea
2. Toprak Razgatlioglu +0,670 detik
3. Scott Redding +2,155
4. Andrea Locatelli +7,644
5. Axel Bassani +8,133
6. Michael van der Mark +9,809
7. Alvaro Bautista +13,949
8. Chaz Davies +14,059
9. Leandro Mercado +22,907
10. Tom Sykes 25,525

(km)

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment