Indonesia Jadi Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022

IESF Esports World Championship 2022

Jakarta, Kabar Medsos – International Esports Federation (IESF), mengumumkan bahwa Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah, pada kompetisi tahunan bertajuk Esports World Championship ke-14 2022. Rencananya Final Stage akan digelar pada 20 – 27 November 2022.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 diumumkan oleh Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu dalam IESF Ordinary General Meeting di Eliat, Jumat (19/11), yang dihadiri oleh delegasi Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Desra Firza Ghazfan.

“Selamat, Bali menjadi tuan rumah selanjutnya Esports World Championship pada tahun 2022. Selamat Indonesia dan terima kasih,” ujar Desra Ghazfan.

Vlad Marinescu, President of IESF, juga menyampaikan, bahwa ia percaya Indonesia adalah negara berlandaskan dengan rasa hormat, persahabatan, keberanian dan memiliki budaya yang baik.

Khususnya Bali yang sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022, sebab Indonesia memiliki tim Esports yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama.

“Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah Esports World Championship 2022. Indonesia pun memiliki tim Esports luar biasa dan telah berkembang sejak lama. Kami senang dapat membawa event ini ke Bali,” ungkap Marinescu.

Raja Sapta Oktohari, Presiden NOC Indonesia, juga menyambut baik antusias keputusan IESF, di mana menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah. Ia mengatakan bahwa NOC Indonesia sangat mendukung terselenggaranya acara ini.

“NOC Indonesia sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Bersama seluruh stakeholder, kita bergerak meningkatkan prestasi olahraga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” kata Okto.

Rencananya, kompetisi ini akan diikuti 120 negara anggota IESF. Kemudian, terdapat proses kualifikasi tingkat nasional pada Januari hingga akhir Mei dilanjutkan kualifikasi regional (Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika) pada Juni-September.

Setelah itu, tim Esports yang tembus kualifikasi regional akan mengamankan slot untuk bertanding di babak final IESF World Esports Championship 2022 di Nusa Dua, Bali.

 

(km)

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment