Indonesia Open 2022 Kemungkinan Dihadiri 70 Persen Penonton

rencana indonesia open 2022

Jakarta, Kabar Medsos – Indonesia Open 2022 kemungkinan besar akan dapat dihadiri penonton dengan jumlah sekitar 70 persen dari total kapasitas Istora Senayan.

Kapasitas Istora setelah direnovasi pada 2018 untuk Asian Games adalah sebanyak 7.166 penonton. Artinya, Indonesia Open 2022 kemungkinan bisa dihadiri sekitar lima ribu penonton.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyatakan kepastian jumlah penonton kejuaraan BWF ini akan ditentukan seusai lebaran Idulfitri. Ia berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 yang membuat adanya pembatasan.

“Ada beberapa skenario, ada yang 50 persen ada yang 70 persen. Saya tak bisa pastikan. Sebentar lagi Idulfitri yang pasti ada mobilisasi berjuta-juta orang. Nah, itu protokol kesehatannya harus dijaga,” ujar Agung, Senin (25/4/2022).

“Kami berharap tak ada peningkatan angka Covid-19. Bahkan kami berharap turun. Kalau membaik bisa 50 persen, bahkan 70 persen. Karena kami mau ada suasana keramaiannya, suasana emosionalnya terbangun kembali,” ujarnya.

Jika dilihat dari edisi sebelumnya, Indonesia Open 2021 di Bali tak diperbolehkan adanya penonton. Saat itu bahkan ditetapkan semua elemen yang terlibat harus menjalani protokol kesehatan dengan sangat ketat.

“Kemarin Indonesia Tournament Festival itu ada 667 personel atlet dari 25 negara dan wasit 15 negara. Tidak ada satupun yang kena, tapi ada mengurangi kenyamanan dan kegembiraan kita,” kata Agung.

Selain Indonesia Open, PBSI juga akan mengadakan Indonesia Master 2022. PBSI berencana menggelar Piala Presiden Bulutangkis 2022 setelah menggelar Piala Gubernur di 34 provinsi dan diagendakan dengan penonton.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment