Indra Kenz Serahkan Mobil Mewah ke Bareskrim

Indra kenz

Jakarta, Kabar Medsos – Influencer sekaligus Affiliator aplikasi Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz menyerahkan mobil mewah ke Bareskrim Polri usai ditetapkan sebagai tersangka.

Indra menjadi tersangka dan dijerat pasal berlapis dalam kasus dugaan penipuan investasi binary option melalui aplikasi Binomo dan tindak pidana pencucian uang.

“Tesla diserahkan melalui kuasa hukumnya ke penyidik,” ujar Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara, Selasa (8/3/2022).

Mobil mewah tersebut sudah berada di Gedung Bareskrim Polri yang nantinya akan disita penyidik. Mobil tersebut sedang diajukan ke Pengadilan Negeri setempat untuk mendapat penetapan penyitaan.

“Untuk penetapan sudah kami ajukan. Selanjutnya kami sita,” ujar Chandra.

Pihak kepolisian telah mendata sejumlah aset milik Indra Kenz yang akan diajukan ke pengadilan untuk disita.

Beberapa aset Indra Kenz terdapat di Medan, Sumatera Utara. Terdapat mobil listrik merk Tesla model tiga warna biru, mobil Ferrari California tahun 2012, beserta tiga unit rumah.

Masing-masing rumah terletak di Deli Serdang dengan harga sekitar Rp6 miliar. Rumah tersebut tercatat dalam sertifikat hak milik atas nama Natania Kesuma yang merupakan adik tersangka. Lalu, terdapat rumah di Medan seharga Rp1,7 miliar dan juga di Tangerang.

Penyidik juga mengajukan penyitaan terhadap apartemen yang berada di Medan seharga Rp800 juta.

Selain itu, Bareskrim juga menyita empat rekening atas nama Indra Kesuma dalam proses penyidikan.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment