Instagram Lakukan Uji Coba Tampilan Feeds Baru

Instagram

Jakarta, Kabar Medsos – Instagram tengah melakukan uji coba tiga opsi tampilan feed pada platformnya, hal tersebut berkaitan dengan algoritma konten yang ditampilkan.

Uji coba ini merupakan bagian dari fitur yang dijanjikan oleh Instagram bulan lalu. Menurut Adam Mosseri, CEO Instagram, perusahaannya telah mulai menguji versi terbaru feedsnya yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara feeds yang diurutkan secara kronologis dan algoritmik.

Adam Mosseri dalam sebuah video juga menjelaskan bahwa akan ada tiga opsi feed pada Instagram yang tersedia untuk pengguna.

Pemberian tiga opsi feed ini disebut Mosseri agar penggunanya bisa memiliki kontrol lebih dalam pengalamannya menggunakan Instagram.

“Kami akan memberi Anda kontrol lebih besar atas pengalaman Instagram Anda. Penting bagi saya bahwa orang-orang merasa senang dengan waktu yang mereka habiskan di aplikasi,” ujar Mosseri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Adam Mosseri (@mosseri)

Tiga opsi feed tersebut akan mencakup Home, Favorite, dan Following. Opsi feed Home merupakan opsi feed seperti tampilan feed yang ada saat ini dan ditujukan untuk membantu mereka ‘memanfaatkan waktu mereka sebaik-baiknya.’

Sementara, “favorite” akan menjadi feeds khusus untuk teman-teman yang kamu sayangi. Sedangkan, “following” akan menjadi feeds kronologis untuk akun yang kamu follow. Layaknya, feeds default Instagram sebelum tahun 2016.

Mosseri mencatat bahwa fitur kronologis ini penting karena feed Home diatur untuk mendapatkan lebih banyak akun yang direkomendasikan seiring berjalannya waktu, sehingga pengguna akan dapat melihat akun yang mereka ikuti dengan lebih mudah menggunakan opsi kronologis ini.

Beberapa pengguna sudah mulai melihat opsi feed ketika mereka membuka aplikasi Instagram.

Untuk memasukkan akun ke daftar favorit, pengguna akan diminta untuk menambahkan akun secara manual ke daftar tersebut.

Kehadiran opsi feed ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna Instagram. Pasalnya sejumlah pengguna merasa lebih nyaman dengan tampilan feed yang lebih kronologis dibandingkan dengan tampilan yang ada sekarang.

 

(km)

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment