iPhone 12 akan diluncurkan September ini

Tanggal rilis iPhone 12: Rumor menunjukkan handset Apple baru dapat diumumkan dalam beberapa hari mendatang sesuai rencana acara virtual

Apple bersiap untuk meluncurkan iPhone 12 dalam beberapa hari mendatang, menurut serangkaian rumor.

Laporan baru menunjukkan bahwa perusahaan dapat mengumumkan acara virtual untuk memamerkan ponsel baru – serta produk terbaru lainnya seperti iPad – secepatnya minggu ini.

Belum jelas bagaimana dan kapan tepatnya Apple akan meluncurkan iPhone, dengan wabah virus korona mengesampingkan kemungkinan acara peluncuran fisik serta menunda peluncuran ponsel yang sebenarnya.

Tetapi perusahaan tampaknya sedang mempersiapkan acara online September ini, yang dapat diumumkan secepatnya besok.

Rumor pertama tentang peristiwa yang akan segera terjadi datang dari pembocor Apple Jon Prosser, yang mengklaim bahwa Apple sedang bersiap untuk mengirimkan siaran pers pada Selasa pagi waktu setempat. “Padahal, saya harus mencatat bahwa itu tidak terkunci sampai pers diberi pengarahan, hari itu,” katanya.

Prosser tidak menyebutkan produk Apple mendatang yang diyakini akan diluncurkan dalam siaran pers. Selain iPhone, Apple dikabarkan akan meluncurkan Apple Watch baru, iPad yang diperbarui, serta aksesori seperti versi AirPods yang akan melewati kepala daripada di telinga .

Tetapi sesama pembocor Apple, Mark Gurman – yang telah menjalankan prediksi Apple yang sukses di masa lalu – menyarankan bahwa setiap pengumuman yang masuk kemungkinan akan tentang kapan Apple akan mengadakan acara peluncurannya, daripada peluncuran itu sendiri.

“Saya tidak akan terlalu bersemangat tentang rumor produk Apple baru yang muncul minggu ini,” tulisnya di Twitter. “Kemungkinan besar saya berpikir: pengumuman (tentu saja virtual) acara iPhone / Apple Watch September mendatang.”

Tampaknya tidak mungkin Apple akan mengadakan acara semacam itu tanpa peringatan, mengingat mereka cenderung memaksimalkan jumlah orang yang menonton rilis iPhone online-nya. Oleh karena itu, perusahaan hampir pasti akan memberikan waktu untuk mempromosikan acara tersebut untuk memastikan pemirsa sebanyak mungkin.

Apple sudah mengatakan pada Juli bahwa peluncuran iPhone 12 sebenarnya akan ditunda, tampaknya sebagai konsekuensi dari penguncian virus corona.

“Tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September, tahun ini kami memperkirakan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” kata Luca Maestri, kepala keuangan Apple, kepada investor dalam panggilan telepon menyusul hasil perusahaan pada Juli.

Dia tidak menunjukkan apakah Apple akan mengungkap ponsel nanti juga, atau bahwa mereka hanya akan membutuhkan waktu lebih lama untuk tiba setelah acara pengungkapan.

Sejak itu, desas-desus tersebar luas tentang bagaimana Apple akan memilih untuk meluncurkan ponsel, dan apa bentuk acara itu.

Perusahaan mengadakan acara online besar pertamanya pada bulan Juni, ketika acara Konferensi Pengembang Seluruh Dunia secara langsung dibatalkan dan sebagai gantinya diadakan secara online. Alih-alih keynote di atas panggung tradisional, eksekutif Apple difilmkan untuk video apik yang kemudian disiarkan sebagai streaming langsung di situsnya dan YouTube .

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment