Jembatan Hassanabad Pakistan Runtuh Diterjang Banjir Gletser

jembatan pakistan runtuh

Jakarta, Kabar Medsos – Jembatan Hassanabad Pakistan runtuh usai diterjang banjir dari gletser yang mencair akibat gelombang panas yang terjadi di Pakistan dan India.

Gelombang panas hebat telah menyebabkan kualitas udara berbahaya selama berminggu-minggu dan memperparah kebakaran hutan.

Sebelumnya, AccuWeather memberitakan peningkatan suhu panas yang terjadi lebih awal disinyalir sebagai penyebab pencairan cepat Gletser Shishper di Pakistan Utara yang menyebabkan banjir dan merusak hilir.

Jembatan Hassanabad benar-benar hancur pada Sabtu (7/5/2022) saat gletser yang mencair mengirimkan aliran air yang deras melalui sungai atau disebut dengan fenomena banjir semburan danau glasial.

Sebuah rekaman video menunjukkan balok beton yang ambruk akibat adanya tekanan air banjir di bawahnya.

Jembatan yang hancur itu memutuskan Pakistan Utara dan China di Jalan Raya Karakoram yang merupakan objek wisata populer sebagai salah satu jalan beraspal tertinggi di dunia.

Ahli meteorologi AccuWeather mengatakan tidak ada bantuan yang terlihat akan dilakukan untuk masa mendatang di seluruh wilayah dengan panas yang diprediksi akan terjadi sampai melewati pertengahan Mei.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment