Jokowi: IKN Nusantara Jadi Contoh Transformasi RI Lebih Maju

Jokowi

Jakarta, Kabar Medsos – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ibu kota baru (IKN) Nusantara akan dijadikan contoh (showcase) kemajuan dan transformasi Indonesia di berbagai lini.

Ia mengaku ingin memamerkan IKN sebagai contoh transformasi suatu negara baik dari segi lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, dan teknologi.

“IKN Nusantara akan kita jadikan sebagai showcase transformasi, baik di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi dan lain-lain,” ujar Jokowi dalam pembukaan Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2).

Selain itu juga pada peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan, serta tata sosial yang toleransi dan menjunjung etika publik.

“Termasuk pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas, serta tata sosial toleran yang menjunjung tinggi etika publik,” lanjutnya.

Tak ingin sendirian, Jokowi juga mengajak masyarakat dan pelaku usaha ikut ambil kesempatan untuk melakukan transformasi, khususnya ke arah ekonomi ramah lingkungan atau green economy.

“Tahun 2022 menyajikan berbagai peluang transformasi dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, terutama dalam bidang green economy dan teknologi informasi,” imbuh dia.

Seperti diketahui, pemerintah sedang membangun proyek mega ibu kota baru di Penajem Paset Utara, Kalimantan Timur. Diharapkan proyek ini dapat menumbuhkan pusat ekonomi baru di luar Pulau Jawa.

Jokowi menargetkan ibu kota baru dapat pindah dalam semester I 2024 mendatang atau sebelum ia turun jabatan.

 

(km)

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment