Jokowi Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Banjir Kalsel

Jakarta, Kabar Medsos – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalimantan Selatan pada Senin (18/1) pagi ini guna meninjau langsung lokasi terdampak banjir.

Dalam kunjungan ini Jokowi membawa rombongan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sekitar pukul 10.15 WIB. Ia terjun langsung ke lokasi bencana sesaat setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Jokowi beserta rombongan diagendakan langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir.

“Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet,” seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (18/1).

Jokowi juga akan meninjau Jembatan Mataram yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut.

Selain itu, Jokowi dengan didampingi Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, akan melihat kondisi warga yang terdapat di posko pengungsian serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Setelah kegiatan tersebut, Jokowi dan juga rombongan terbatas akan kembali ke Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor untuk kembali ke Jakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Kalsel di antaranya yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Selanjutnya ada Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Seperti diketahui, banjir yang menerjang Kalimantan Selatan sejak Selasa (12/1), dipicu oleh hujan deras selama 12 jam. BNPB menyebutkan ada sepuluh daerah terdampak banjir Kalimantan Selatan hingga per Minggu (17/1).

BNPB mencatat terdapat 112.709 orang terdampak dan mengungsi. Selain itu, sekitar 27.111 rumah warga terendam dalam kejadian itu.

 

[km]

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment