Kacamata Pintar Facebook Ray-Ban telah diluncurkan

Facebook’s Ray-Ban Smartglasses

Kabar Medsos – Facebook dan Ray-Ban berkolaborasi dalam apa yang disebut sebagai smart glasses atau kacamata pintar. CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan pada bulan Juli lalu bahwa akan “membiarkan Anda melakukan beberapa hal yang cukup rapi.”

Ray-Ban, merek perusahaan optik mega Italia-Prancis EssilorLuxottica, merilis halaman pembuka yang memamerkan siluet sepasang spesifikasi yang sangat mirip Wayfarer. Meskipun kami telah mendengar tentang kesepakatan itu selama dua tahun sekarang, sedikit yang diketahui tentang ‘kacamata pintar’ yang akan datang, mereka setidaknya memiliki kemampuan merekam video berkualitas tinggi.

Facebook Ray-Ban Smartglasses

VP Reality Labs Facebook Andrew Bosworth meng-tweet video awal pekan ini yang memamerkan beberapa liburan keluarganya, yang terutama menampilkan cameo oleh Mark Zuckerberg. Diperkirakan ini direkam dengan spesifikasi Ray-Ban Facebook.

Bosworth juga men-tweet video lain yang menekankan kemampuan perangkat tersebut untuk merekam video sambil membiarkan pengguna bebas bermain golf dengan dua tangan. Di kedua video tersebut kita dapat melihat Zuckerberg dan April Bosworth mengenakan apa yang tampak seperti Ray-Bans, meskipun tidak jelas apakah ini varietas ‘pintar’ atau sebaliknya.

Smartglasses adalah perangkat wearable yang terpisah dari augmented reality, dan umumnya ditentukan oleh kemampuannya untuk menyajikan informasi yang berguna kepada pengguna, sering kali dalam bentuk layar mengambang kecil atau head-up display (HUD). Seperti jam tangan pintar, informasi berkisar dari hal-hal seperti pesan teks, biometrik, panggilan telepon masuk, petunjuk arah belokan demi belokan, dll.

Facebook_Ray-Ban Smartglasses

Dalam Q2 2021 Facebook pada akhir Juli, Zuckerberg mengatakan dia senang meluncurkan kacamata sambil terus “membuat kemajuan dalam perjalanan menuju kacamata augmented reality penuh di masa depan.” Kami berharap dapat mempelajari apa yang secara tepat membedakan spesifikasi Ray-Ban dari kacamata kamera seperti Snap’s Spectacles (gen 1-3), yang hanya merekam cuplikan video singkat.

Facebook_Ray-Ban Smartglasses

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment