KAI Commuter Tambah Operasional Jadi 1.005 per Hari

KAI Commuter

Jakarta, Kabar Medsos – PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) mengoperasikan 1.005 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) per hari mulai Desember 2021.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan dalam beberapa pekan terakhir terjadi peningkatan jumlah penumpang KRL yang signifikan, hal ini membuat PT KAI Commuterline Indonesia harus menambah lagi operasional KRL.

“Volume pengguna KRL dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan tren meningkat sejalan dengan aktivitas masyarakat di luar rumah yang juga kembali berjalan,” ujar Anne dalam keterangan resmi, Minggu (12/12).

Pada November lalu tercatat pengguna KRL mencapai rata-rata tertinggi selama 2021 dengan 413.336 pengguna.

Lebih lanjut, tren tersebut juga masih berlangsung hingga pekan kedua Desember 2021. Langkah penambahan KRL, kata Anne, sekaligus antisipasi dari KAI Commuter dalam menyesuaikan aktivitas masyarakat.

Meski terdapat tambahan pengoperasian perjalanan KRL, Anne memastikan petugas di stasiun tetap akan melakukan penyekatan. Terlebih, pada saat jam-jam sibuk pada pagi hari dan sore hari agar pengguna tetap dapat menjaga jarak aman dan jumlah pengguna di dalam kereta tidak melebihi aturan yang berlaku.

“Agar pengguna tetap dapat menjaga jarak aman dan jumlah pengguna di dalam kereta tidak melebihi aturan yang berlaku,” jelasnya.

Ia juga mengimbau pengguna untuk merencanakan perjalanannya dengan aplikasi KRL Access sebelum berangkat menuju stasiun.

“Dengan mengakses aplikasi ini, pengguna dapat mengikuti info kepadatan di stasiun, posisi KRL yang akan dinaiki secara real time, dan jadwal perjalanan KRL,” terangnya.

Anne menambahkan seluruh protokol kesehatan dalam menggunakan KRL juga tetap berlaku. Selain penyekatan di stasiun, pengguna juga tetap diwajibkan menggunakan masker ganda, dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah naik KRL.

“Syarat vaksinasi juga masih berlaku untuk naik KRL dengan melakukan scan melalui aplikasi atau menunjukkan sertifikat vaksin,” ujarnya.

 

(km)

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment