Liga Champion: Barcelona 2-8 Bayern – Memecahkan Rekor Kemenangan untuk Jerman

Barcelona vs Bayern Munchen (2-8) – Memecahkan Rekor Kemenangan untuk Jerman yang merajalela

Juara Jerman itu mencetak empat gol di setiap babak untuk mencapai semifinal dengan cara yang sensasional.

Tim asuhan Hans-Dieter Flick menjadi yang pertama mencetak delapan gol dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions UEFA saat mereka mengalahkan pemenang lima kali di Lisbon.

Pertandingan singkatnya

Thomas Müller memberi Bayern keunggulan setelah bertukar umpan indah dengan Robert Lewandowski, tetapi itu dengan cepat dibatalkan ketika David Alaba memotong umpan silang Jordi Alba ke gawangnya sendiri. Lionel Messi membentur tiang tetapi Barcelona kemudian layu di bawah serangan gencar sepuluh menit.

Serge Gnabry merampok Sergi Roberto dan memasukkan Ivan Perišić untuk gol kedua Bayern dan pintu air dibuka. Gnabry sendiri menambahkan gol ketiga dan Müller mengirimkan umpan silang Joshua Kimmich untuk menjadikannya empat pada menit ke-31.

Luis Suárez mengurangi tunggakan tetapi itu hanya mengganggu sarang lebah lagi, Kimmich membuatnya menjadi 5-2 setelah lari yang menakjubkan dari Alphonso Davies. Gol ke-14 Lewandowski dari kampanye Eropa mereka dan dua gol mendiang Philippe Coutinho melawan klub induknya memastikan kemenangan penting.

Man of the match: Thomas Müller (Bayern)

Cosmin Contra, pengamat teknis UEFA : “Müller mengambil penghargaan karena dia mencetak dua gol, menemukan ruang di antara garis, bekerja keras saat bertahan. Sikap yang baik. Seorang pemimpin di lapangan.”

Graham Hunter, reporter Barcelona

Seberapa sering Barcelona yang senang mendengar peluit akhir? Bahkan bertahan untuk kemenangan penting, jarang melihat mereka membutuhkan wasit untuk mengakhiri kontes seperti yang mereka butuhkan untuk menyelesaikannya di sana. Ini benar-benar kekalahan yang membuat zaman, selisih yang akan sangat mempermalukan Barcelona dan memulai proses perubahan dan evaluasi ulang yang katarsis. Itu harus. Kudos to Bayern, mereka telah mengalahkan tim yang penuh dengan pemenang dan juara dengan selisih besar.

Jordan Maciel, reporter Bayern

Kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya, kemungkinan besar kami tidak akan pernah melihat yang seperti ini lagi. Skor yang sama seperti pertandingan dua kaki yang nyaman, melawan salah satu raksasa sepakbola Eropa. Jika Anda tidak mendukung Bayern sebelumnya, sekarang Anda pasti akan mendukungnya. Hati dari La Bestia Negra.

Reaksi

Thomas Müller, penyerang Bayern : “Kami bekerja sangat keras, dengan intensitas seperti itu, sulit bagi siapa pun untuk mengalahkan kami. Kami bersenang-senang di luar sana hari ini. Barcelona memiliki pemain spesial dan kami harus lebih agresif, kembali lagi dan sekali lagi. Itu pernyataan besar tetapi semifinal dimulai dengan 0-0. “

Leon Goretzka, gelandang Bayern : “Sulit untuk mengungkapkannya segera setelah pertandingan. Saya pikir akan membutuhkan beberapa hari untuk memproses hasil ini. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi seperti yang baru saja kami katakan di ruang ganti kami telah mengambil yang pertama dari tiga langkah. “

Gerard Piqué, bek Barcelona : “Saya kesakitan. Kita semua menderita. Kita tidak bisa bersaing seperti itu. Ini sangat, sangat sulit untuk diambil. Kita harus mengubah dinamika yang kita hadapi. Apakah ini akhir dari sebuah era? Saya tidak yakin tetapi saya tahu bahwa kita harus menerima bahwa kita telah mencapai dasar. “

Statistik kunci

  • Bayern mencetak delapan gol dalam pertandingan Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya.
  • Ini adalah pertama kalinya Barcelona kebobolan enam gol atau lebih dalam pertandingan Eropa, dan pertama kalinya mereka kebobolan empat gol di paruh pertama pertandingan Liga Champions UEFA.
  • Ini adalah tim tercepat yang pernah mencetak empat gol dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions UEFA – Bayern mengalahkan rekor mereka sendiri selama 36 menit, saat melawan Porto di leg kedua perempat final 2014/15.
  • Bayern menang 27 kali dan seri satu kali dari 28 pertandingan kompetitif terakhir mereka.
  • Thomas Müller telah mencetak enam gol, dalam lima penampilan, melawan Barcelona di Liga Champions UEFA – lebih banyak dari pemain mana pun.

Susunan pemain

Barcelona : Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Fati 70), Roberto (Griezmann 46); Vidal; Messi, Suárez

Bayern : Neuer; Kimmich, Boateng (Süle 76), Alaba, Davies (Hernández 84); Thiago, Goretzka (Tolisso 84); Gnabry (Coutinho 75), Müller, Perišić (Coman 67); Lewandowski

Apa berikutnya?

Bayern akan menghadapi pemenang perempat final Sabtu antara Manchester City dan Lyon. Semifinal satu kaki mereka akan dimulai pukul 21:00 CET pada hari Rabu 19 Agustus dan akan diadakan di Estádio José Alvalade di Lisbon.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment