Mahasiswa UNS Meninggal Usai Ikuti Diklat Menwa

LILIN UNTUK GE

Jakarta, Kabar Medsos – Jagat media dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bernama Gilang Endi. Gilang dikabarkan meninggal dunia usai mengikuti Diksar Menwa (Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa) pada Senin, 25 Oktober 2021.

Perkembangan kasus ini dibuktikan dengan pihak universitas yang sudah memercayakan penanganan kasus ke Polresta Surakarta. Pihaknya juga telah menyerahkan 21 orang panitia Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Pra Gladi Patria XXXVI Menwa UNS untuk diperiksa.

“Ada 21 panitia yang sudah dan mungkin sedang dimintai keterangan di kepolisian. UNS sepenuhnya menyerahkan ke penyidik Polresta Surakarta,” kata Ahmad Yunus selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS (27/10).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi menemukan bekas tanda kekerasan pada jasad korban. Jasad korban telah diautopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Moewardi Solo. “Dari hasil autopsi terdapat tanda-tanda kekerasan,” ujar Iqbal Alqudusy, Komisaris Besar Kabid Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

“Kami masih sidik. Belum ada yang ditetapkan tersangka. Semua sudah kami periksa. Pemeriksaan dilakukan secara maraton. Secepatnya akan kami sampaikan,” imbuh Iqbal.

Hingga saat ini, polisi masih belum menetapkan tersangka. Namun, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan perkara dengan memeriksa sejumlah saksi yang terlibat dalam diklatsar dan saksi dari pihak kampus.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment