Mark Zuckerberg umumkan cara baru menghasilkan uang di Instagram

Social Media News Instagram - Facebook - Mark Zuckerberg

Kabar Medsos – CEO Facebook Mark Zuckerberg pada hari Selasa mengumumkan banyak fitur yang sedang dikerjakan Instagram untuk membantu para konten kreator agar bisa menghasilkan lebih banyak pendapatan uang dari konten-konten mereka.

Ini termasuk pangsa pasar yang akan membantu mencocokkan merek dengan pembuat konten yang kontennya sesuai dengan audiens yang ingin mereka jangkau.

Sudah banyak pembuat media sosial dibayar untuk memposting konten bersponsor, tetapi tujuan dari pasar ini adalah agar Instagram memainkan peran yang lebih terlibat dalam membantu merek menemukan pembuat konten baru, kata Adam Mosseri (pimpinan layanan berbagi gambar dan video milik Facebook).

“Kami harus dapat membantu merek menemukan pembuat konten yang secara unik selaras dengan pekerjaan yang mereka coba lakukan dan sebaliknya,” kata Mosseri dalam siaran Instagram Live dengan Zuckerberg .

Fitur-fitur ini muncul saat Facebook menyesuaikan dengan perubahan terbaru dalam ekosistem iOS Apple yang kemungkinan akan mempersulit perusahaan media sosial untuk menargetkan iklan ke pengguna iPhone dan iPad. Dengan mempertahankan lebih banyak perdagangan dan penjualan langsung di aplikasinya, Facebook dapat lebih efektif mengirimkan iklan yang dipersonalisasi kepada pengguna dan menunjukkan keefektifan iklan tersebut kepada pengiklan.

Zuckerberg juga mengumumkan toko kreator, yang memungkinkan kreator menjual barang ke pengguna Instagram langsung melalui profil mereka di jejaring sosial.

Tahun lalu, perusahaan memperkenalkan Toko Facebook dan Toko Instagram sebagai bagian dari upaya untuk membawa lebih banyak perdagangan langsung ke layanan Facebook. Toko-toko ini memungkinkan bisnis untuk menjual langsung ke pengguna. Beberapa pembuat konten top, seperti Kim Kardashian, sudah memiliki toko di profil Instagram mereka. Toko kreator akan mengizinkan lebih banyak kreator untuk menjual melalui Instagram.

“Itu sangat penting pada tahun lalu. Banyak toko fisik harus ditutup selama penguncian, tetapi online tetap buka,” kata Zuckerberg di Instagram Live with Mosseri. “Ini bisa menjadi pengalaman yang lebih personal dan nyaman.”

Selain itu, Zuckerberg mengumumkan pasar afiliasi yang memungkinkan pencipta mendapatkan potongan penjualan untuk produk yang mereka rekomendasikan di konten mereka.

“Orang-orang mencari rekomendasi pembuat konten tentang apa yang baik, terutama di tempat-tempat yang mereka kuasai,” kata Zuckerberg.

Para eksekutif Facebook tidak menjelaskan kapan fitur-fitur ini akan diluncurkan.

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment