Motor Marc Marquez Terbakar di Kualifikasi MotoGP Italia

Marc Marquez Kecelakaan

Jakarta, Kabar Medsos – Motor yang dikendarai Marc Marquez hancur dan terbakar di kualifikasi MotoGP Italia.

Berikut merupakan kronologi motor Marquez hancur dan terbakar.

Marquez mengalami kecelakaan pada kualifikasi MotoGP 2022 yang membuat motornya hancur dan terbakar.

Peristiwa terjadi sebelum dimulainya sesi kualifikasi kedua di Sirkuit Mugello. Marquez mengalami highside dan kehilangan keseimbangan sehingga terpelanting dari motor.

Motor yang dikendarai Marquez bahkan beberapa kali berguling di udara. Marquez sempat menghampiri motornya untuk melanjutkan balapan tetapi hal itu urung dilakukan.

Marquez melihat motor Honda RC213V 2022 sudah hancur dan terbakar. Beruntung, Marquez tidak mengalami cedera dan bisa kembali ke paddock tanpa kendala.

Kecelakaan yang dialami Marquez membuat red flag dikibarkan. Sesi kualifikasi untuk penentuan posisi start pun dihentikan untuk sementara waktu sembari petugas membersihkan puing-puing motor.

Marquez masih bisa beraksi usai insiden di kualifikasi MotoGP Italia itu.

Namun, dia tidak bisa mengukir catatan waktu yang baik untuk bersaing di grid terdepan saat berlangsungnya MotoGP Italia pada besok hari (29/5).

Marquez pun menempati posisi ke-12 usai kualifikasi MotoGP Italia. Namun, ia akan start dari posisi ke-11 karena Jorge Martin yang tepat berada di atasnya terkena penalti dengan turun tiga posisi saat start.

Live streaming MotoGP Italia 2022 pada hari Minggu, 29 Mei 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung di Trans7.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment