MU Resmi Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim

Ralf Rangnick

Jakarta, Kabar Medsos – Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Ia bakal menukangi Setan Merah hingga akhir musim kompetisi 2021/2022.

Kabar tersebut diumumkan oleh Manchester United melalui situs resmi klub, Senin (29/11/2021) malam WIB.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan perekrutan Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini,” buka pernyataan resmi Manchester United.

Rangnick juga mengaku sangat antusias bisa melatih Manchester United. Ia menilai melatih klub yang berjulukan Setan Merah adalah tantangan yang besar untuknya.

“Saya sangat antusias bergabung dengan Manchester United. Saya akan fokus sepenuhnya membuat klub ini menjadi klub yang sukses,” ujar Rangnick.

“Tim ini memiliki pemain-pemain bertalenta dan ada keseimbangan yang bagus antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Enam bula nwaktu saya di sini akan membantu para pemain ini mencapai potensi terbaik mereka baik secara individu maupun sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

John Murtough selaku direktur sepak bola Manchester United, mengatakan, Ralf Rangnick adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa saat ini.

“Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, penunjukan Rangnick tidak untuk jangka panjang. Pria asal Jerman itu hanya sampai akhir musim kompetisi 2021/2022. Setelah itu, Rangnick akan menjadi konsultan di Old Trafford.

 

(km)

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment