PBSI Targetkan Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta, Kabar Medsos – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaki mengatakan medali emas saat ini jadi target bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus 2021 nanti.

Rionny terus meyakinkan para atlet badminton Indonesia dapat mewujudkan target tersebut.

Dampak pandemi COVID-19 membuat agenda olahraga di 2020 menjadi tertunda.

Pelatih bulutangkis misalnya selama sembilan bulan terakhir hanya fokus latihan tanpa turnamen untuk tetap menjaga imunitas dan kesehatan para atlet.

Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, yang tahun lalu ditunda karena pandemi Covid-19 jadi target utama PBSI.

PBSI mempunyai harapan untuk para atlet tidak hilang fokus untuk tetap berjuang semaksimal mungkin meskipun di masa pandemi COVID-19.

“Target kita tentu mau juara di Olimpiade Tokyo. Jadi kalau punya target, ya dari sekarang harus dipersiapkan. Kalau selama persiapannya bagus, harapannya ke depan juga bisa mencapai hasil bagus di Olimpiade Tokyo,” ungkap Rionny dilansir dari rilis PBSI, Selasa (5/1).

Hanya saja untuk mewujudkan target tersebut butuh persiapan yang banyak. Mulai dari perjuangan, kerja keras, semangat, disiplin, dan juga pengorbanan.

Sebelum ke Olimpiade Tokyo, agenda terdekat yang bakal dilakoni atlet pelatnas Indonesia yakni tiga turnamen pembuka tahun 2021 di Thailand.

Para pemain harus dapat kembali beradaptasi lagi dengan laga-laga pertandingan yang tidak mudah.

Tiga turnamen di Thailand itu dianggap sangat penting karena juga sebagai ajang persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo yang persaingannya jauh lebih sulit.

 

[km]

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment