Pemerintah Berencana Akan Perpanjang PPKM Jawa-Bali

Jakarta, Kabar Medsos – Pemerintah berencana memperpanjang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sepanjang dua minggu kedepan terhitung setelah 25 Januari 2021 mendatang.

Perpanjangan PPKM berlaku di sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Pulau Bali guna menekan laju penularan virus COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal dalam acara Sosialisasi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 903/145/SJ yang disiarkan secara virtual, Rabu (20/1).

“Hasil Rapat Kabinet Terbatas kemarin sore, akan diperpanjang untuk 2 minggu ke depan setelah tanggal 25 Januari. Akan diperpanjang 2 minggu ke depan,” kata Syafrizal.

Syafrizal menjelaskan, perpanjangan PPKM dilakukan menyusul banyaknya penambahan kasus positif COVID-19 yang signifikan. PPKM kali ini diharapkan mampu menekan lonjakan COVID-19 di Indonesia.

Pemerintah daerah diharapkan ikut berpartisipasi dalam penerapan PPKM dengan memperbaiki langkah penanganan pandemi COVID-19 yang dirasa masih kurang maksimal selama ini.

“Kepada daerah-daerah itu, sesuai Surat Edaran Mendagri, untuk melakukan hal-hal, perbaikan-perbaikan, improve di dalam penanganan kesehatan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia memberlakukan PPKM Jawa-Bali mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

Kendati demikian, selama sepekan penerapan PPKM, sejumlah indikator penanganan COVID-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Kasus COVID-19 di Indonesia terus mencapai rekor baru selama sepekan terakhir saat penerapan PPKM berlaku.

 

[km]

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment