Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Sampaikan Pesan Bagi Milenial

jokowi dalam sumpah pemuda

Jakarta, Kabar Medsos – Presiden Jokowi menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis, 28 Oktober 2021.

Di era digital yang semakin berkembang beberapa tahun terakhir, Jokowi berpendapat para pemuda memiliki peranan yang strategis.

Jokowi memiliki harapan untuk generasi muda Indonesia menjadi pemimpin-pemimpin yang berani ambil inisiatif dan humanis. Beliau berharap anak-anak muda terus belajar dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Dalam dunia yang penuh disrupsi, waktunya kaum muda jadi pemimpin untuk memenangkan kompetisi, pemimpin yang menguasai teknologi, bukan dikuasi teknologi, pemimpin yang berani mengambil inisiatif,” ujar Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden mengingatkan tidak semua pemuda mendapat kesempatan mengakses pendidikan tinggi. Ia meminta pemuda-pemuda yang mendapatkan akses, untuk berbagi kepada sesama.

“Itulah esensi kepemimpinan. Kepemimpinan adalah membantu yang tidak bisa menjadi bisa dan membantu yang sudah bisa menjadi lebih bisa lagi,” ungkap Jokowi.

Jokowi menegaskan saat ini adalah waktu yang tepat bagi pemuda untuk menjadi pemimpin dan memenangkan kompetisi terutama di era disrupsi seperti sekarang ini.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment