Pinjaman digital start-up Blend melonjak menjadi $1.7 billion karena permintaan Hipotek melonjak

Poin Utama

  • Blend pinjaman digital start-up mengumpulkan $ 75 juta dalam pendanaan segar dengan penilaian hampir $ 1,7 miliar, lompatan lebih dari 70% dari putaran sebelumnya setahun sebelumnya, CNBC telah belajar.
  • Volume aplikasi pembiayaan kembali melonjak lebih dari 1.000% lebih tinggi di bulan Maret, dan aplikasi pembelian naik lebih dari 100% setiap bulan sejak Mei, menurut angka perusahaan.
  • Ronde pendanaan Seri F dipimpin oleh Canapi Ventures, dana fintech VC yang didukung oleh industri perbankan dan sebagian dipimpin oleh Gene Ludwig, mantan regulator AS yang mendirikan Promontory Financial Group.

Blend start-up pinjaman digital mengumpulkan $ 75 juta dalam pendanaan baru di tengah melonjaknya permintaan untuk aplikasi hipotek yang efisien selama pandemi virus corona.

Langkah ini menilai perusahaan hampir $ 1,7 miliar, lompatan lebih dari 70% dari putaran pendanaan sebelumnya setahun sebelumnya, CNBC telah belajar.

Blend berkembang pesat karena bank-bank AS dan credit unions mencari bantuan dalam memperbarui proses pinjaman kertas yang membosankan. Start-up yang didirikan pada tahun 2012 ini dimulai dengan perangkat lunak yang membantu bank menawarkan aplikasi hipotek digital yang lebih cepat. Baru-baru ini, ia bercabang menjadi pinjaman mobil, pembukaan rekening deposito, dan asuransi pemilik rumah.

Seperti halnya dengan tren adopsi digital di seluruh perbankan dan e-commerce, pandemi menyebabkan lonjakan permintaan untuk perangkat lunak Blend: Volume aplikasi pembiayaan kembali melonjak lebih dari 1.000% lebih tinggi pada bulan Maret, dan pembelian aplikasi naik lebih dari 100% setiap bulan sejak Mungkin, menurut angka perusahaan.

Putaran pendanaan Seri F dipimpin oleh Canapi Ventures , dana VC fintech yang didukung oleh industri perbankan dan sebagian dipimpin oleh Gene Ludwig , mantan regulator AS yang mendirikan Promontory Financial Group. Investor yang ada Temasek, General Atlantic, 8VC dan Greylock juga ambil bagian dalam putaran tersebut.

“Kami melihat bank mempercepat perpindahan mereka ke digital dari tiga hingga lima tahun menjadi bulan sekarang,” kata Jeffrey Reitman, mitra di Canapi Ventures, dalam sebuah wawancara. “Apa yang benar-benar mendorong kami untuk berinvestasi sekarang hanyalah melihat semua peluang ekspansi mereka” di seluruh perbankan ritel, katanya. “Kami hanya berpikir mereka berhasil masuk ke pasar dengan baik.”

Wells Fargo, US Bank dan Truist termasuk di antara 250 lebih pelanggan Blend, dan perusahaan telah menangani lebih dari $ 771 miliar volume pinjaman sepanjang tahun ini.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment