Russia perkenalkan aplikasi Rossgram, pengganti Instagram

Rossgram Apps - Instagram

Pengusaha teknologi di Russia akan meluncurkan sebuah aplikasi untuk berbagi foto dan video sebagai pengganti instagram, setelah Instagram di Russia diblokir oleh pihak berwenang minggu ini.

Layanan baru yang dikenal sebagai Rossgram, akan diluncurkan pada 28 Maret 2022 dan memiliki fungsi tambahan seperti crowdfunding dan akses berbayar ke beberapa konten.

“Mitra saya Kirill Filimonov dan kelompok pengembang kami siap dan memutuskan untuk tidak melewatkan kesempatan untuk membuat jaringan sosial populer akan menjadi pilihan banyak orang,” kata Alexander Zobov, direktur hubungan masyarakat inisiatif.

Regulator komunikasi Rusia Roskomnadzor memblokir akses ke Instagram mulai Senin setelah Meta Platforms (FB.O) mengatakan akan mengizinkan pengguna media sosial di Ukraina untuk memposting pesan seperti “kematian bagi penyusup Rusia”.

Meta, yang juga memiliki Facebook, mengatakan perubahan sementara dalam kebijakan konten berbasis kebencian hanya berlaku di Ukraina setelah invasi Rusia dan tidak pantas untuk mencegah Ukraina dari “mengekspresikan oposisi dan kemarahan mereka terhadap pasukan militer yang menyerang”.

Rusia, yang juga telah melarang Facebook, telah membuka penyelidikan terhadap Meta dan jaksa meminta pengadilan untuk menyebut raksasa teknologi itu sebagai “organisasi ekstremis”.

Kasus ini akan disidangkan di pengadilan Senin depan.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment