Tarif PCR di Bandara Soetta Jadi Rp275 Ribu, 3 Jam Keluar Hasil Tes

Harga Tes PCR di Bandara Soetta Turun

Jakarta, Kabar Medsos – Harga tes Polymerase Chain rReaction (PCR) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) resmi turun. Penurunan tersebut menjadi Rp275 ribu sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk PCR berdasarkan lab yang beroperasi di beberapa bandara kami pantau hari ini sudah menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah yaitu sekitar Rp 275 ribu per orang untuk tesnya,” ujar Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi, Kamis (28/10).

Selain itu, hasil tes PCR di Bandara Soetta juga lebih cepat dari sebelumnya. Hasil tes PCR kini bisa keluar 3 jam setelah pemeriksaan.

“Kami menyiapkan PCR yang hasilnya bisa didapatkan dalam waktu sekitar 3 jam hasilnya bisa dilihat apakah positif atau negatif. Oleh sebab itu kami menghimbau penumpang di sini untuk datang lebih awal terutama bagi yang belum memiliki hasil PCR,” imbuhnya.

Holik mengatakan Bandara Soetta per 24 Oktober 2021 mulai memberlakukan SE 88 Tahun 2021 dari Kemenhub menerapkan persyaratan perjalanan penerbangan untuk melakukan tes PCR bagi penumpang.

Syarat tersebut berlaku untuk yang berangkat atau melakukan perjalanan dari dan ke Pulau Jawa Bali.

Kendati demikian, tarif PCR di Bandara yang berada di bawah Angkasa Pura II yang berada di luar Pulau Jawa, yakni seperti Bandara Kuala Namu, Medan, biaya PCR dihargai Rp 300 ribu.

(km)

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment