Timnas Indonesia Bermain Imbang di Babak Pertama Lawan Afghanistan

Timnas Indonesia

Jakarta, Kabar Medsos – Timnas Indonesia harus bermain imbang pada babak pertama saat menghadapi Afghanistan pada laga uji coba dengan skor 0-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Gloria Sports Arena, Antalya, Selasa (16/11) malam WIB.

Sebenarnya, Timnas Indonesia jadi tim yang pertama berinisiatif melakukan tekanan di pertandingan ini.

Timnas Indonesia mendapatkan tiga peluang emas yang didapatkan oleh Dedik Setiawan, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya. Namun tiga peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Empat menit berselang, Indonesia nyaris unggul 1-0 di laga ini. Umpan terobosan dari Dedik Setiawan mampu dijangkau Witan Sulaeman tetapi tendangannya dari jarak dekat berada tipis di sisi kiri gawang kiper Afghanistan, Ovays Azizi.

Pada menit ke-23, Afghanistan hampir memimpin jalannya pertandingan dengan melesatkan tembakan yang mengarah ke gawang Indonesia. Akan tetapi, Muhammad Riyandi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Mendekati 15 menit akhir babak pertama, Afghanistan memiliki beberapa peluang untuk memberikan ancaman ke gawang Muhammad Riyandi. Lini pertahanan Indonesia pun harus bekerja ekstra agar mampu menghalau serangan yang diberikan oleh Afghanistan.

Namun, disiplinnya pertahanan Timnas Indonesia yang digalang Fachrudin Aryanto dan Elkan Baggott mampu mementahkan upaya Afghanistan untuk mencetak gol.

Indonesia dan Afghanistan pun bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Witan Sulaeman

Afghanistan (4-3-3): Ovays Azizi; David Ahmed Najem, Abassin, Alikhil, Adam Ahmed Najem, Sharif Mukhammad; Noor Husin, Milad Intezar, Farshad Noor; Fareed Sadat, Faysal Shayesteh, Abdul Najim Haidary

 

(km)

Bagikan di:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment