Versi Terbaru Instagram dengan Format Layar Penuh Seperti TikTok

Instagram

Sudah dalam pengujian untuk sementara waktu, tetapi Instagram telah meluncurkan versi terbaru dari pengujian umpan utama layar penuh baru, yang memperluas posting Instagram – baik itu gambar statis, video atau Gulungan – menjadi tinggi penuh, TikTok-esque aliran yang dapat digesek dari semua jenis konten IG yang berbeda.

IG Format Layar Penuh

Seperti yang dapat Anda lihat dalam contoh ini, dalam format baru, Reel Instagram dan klip video diperluas ke gaya layar penuh, dengan bilah navigasi, deskripsi, dan logo Instagram dihamparkan pada konten.

Itu adalah perubahan pada presentasi asli opsi, yang pertama kali terlihat dalam pengujian pada bulan Maret.

CEO Meta Mark Zuckerberg berbagi Cerita tentang gaya presentasi yang diperbarui, bersama dengan catatan bahwa ‘foto masih merupakan bagian penting dari Instagram’.

Tapi tidak terlalu penting, terutama mengingat bahwa Reels sekarang adalah pilihan konten yang tumbuh paling cepat di Instagram, dengan 20% dari semua waktu di Instagram sekarang dihabiskan di umpan Reels-nya.

Menariknya, pendekatan baru ini juga akan menghilangkan bilah Stories, meskipun pendekatan jangka panjang kemungkinan akan melihat Stories juga dimasukkan ke dalam format presentasi baru ini, dengan bilah jumlah bingkai di sepanjang bagian bawah layar, mendorong pengguna untuk menggeser untuk lebih.

Pembaruan ini mencerminkan pengaruh berkelanjutan dari TikTok, yang telah mengubah cara hampir setiap platform saat ini mempertimbangkan pertumbuhan, dengan terus meningkatnya aplikasi yang mengubah perilaku pengguna, dalam skala yang jauh lebih luas daripada hanya di dalam TikTok itu sendiri.

Memang, laporan baru dari The Verge minggu ini mengungkapkan bahwa Facebook juga mencari cara untuk lebih condong ke tren video bentuk pendek, dengan popularitas format yang sekarang mengubah rentang perhatian pengguna, dan mengubah harapan konsumen, yang pada dasarnya berarti bahwa platform bergerak sejalan dengan tren, atau kehilangan audiens dengan mengabaikannya.

Instagram adalah platform Meta yang paling mirip dalam hal ini, dan karena itu, masuk akal jika ia ingin ‘menjadi TikTok penuh’ dan beralih ke umpan konten yang lebih selaras.

Itu juga sejalan dengan apa yang ditandai oleh kepala Instagram Adam Mosseri pada bulan Desember tahun lalu, ketika dia mengatakan bahwa video akan menjadi fokus utama untuk IG pada tahun 2022.

“Kami akan menggandakan fokus kami pada video dan mengkonsolidasikan semua format video kami di sekitar Reel”

Ini sepertinya langkah pamungkas berikutnya di depan ini, dan pemosisian ulang lainnya dalam menghadapi TikTok, untuk mengurangi dominasi TikTok yang meningkat di ruang angkasa.

Ini belum tersedia untuk semua pengguna, tetapi lebih banyak orang akan segera melihat ini – dan dari sana, saya berani bertaruh bahwa integrasi berikutnya, termasuk Stories, akan segera hadir, menggerakkan Instagram menuju TikTok yang lebih banyak. -seperti pengalaman.

Untuk merek, jika Anda belum membuat konten video berdurasi pendek, mungkin sudah waktunya untuk mulai menguji, karena itu akan menjadi hal yang penting di IG.

Bagikan di:

Related posts

Leave a Comment